Kategori
Berita Opini

Emas Diprediksi Mengkilap Sampai Akhir Tahun 2024

BAGIKAN:

Jakarta – Founder TraderIndo, Wahyu Tribowo Laksono, memprediksi harga emas akan makin mengkilap ke depannya. Kepada Kontan, Wahyu mengatakan penurunan suku bunga di AS menjadi faktor pendorong utama. Belum lagi kondisi geopolitik di Timur Tengah yang semakin memanas turut menjadi faktor pelengkap.

Sebagai informasi, pada Senin (15/4) pukul 20:00 WIB, emas spot terpantau berada di level $2.350 (+0,4%) per troy ounce. Harga emas dunia sudah naik sekitar 9 persen dalam sebulan terakhir.

Lebih lanjut, Wahyu menilai investasi di emas Antam justru lebih menarik dibandingkan emas dunia. Apabila dolar AS melemah, maka harga emas Antam berpotensi naik.

Namun, apabila dolar AS menguat dan sebaliknya emas dunia melemah, maka emas Antam masih bisa naik karena rupiah melemah dan emas Antam dijadikan sebagai alat pelindung nilai rupiah terhadap dolar AS.

Untuk jangka pendek, Wahyu melihat emas Antam akan mengalami koreksi pasca lebaran, namun koreksinya masih dalam batas kewajaran.

Untuk jangka waktu sampai akhir tahun 2024 ini, Wahyu memprediksi emas dunia akan berada di kisaran $2.250 sampai $2.550 per troy ounce, di mana emas Antam diprediksi akan berada di kisaran Rp 1,3 – 1,4 juta dengan harga tengah di level Rp 1.350.000 per gram.

BAGIKAN:

Satu tanggapan untuk “Emas Diprediksi Mengkilap Sampai Akhir Tahun 2024”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *