Kategori
Berita Opini

Survei Kitco: Harga Emas Diramal Naik Pekan Ini

BAGIKAN:
Ilustrasi emas batangan dan pergerakan harga emas pekan ini

Jakarta – Hasil survei mingguan yang dilakukan oleh Kitco menunjukkan bahwa mayoritas analis dan investor emas bertaruh emas akan naik pada pekan ini.

Dari 14 analis Wall Street yang ikut dalam survei tersebut, 10 analis memperkirakan emas akan naik pekan ini. 3 analis memprediksi harga emas akan stabil, dan hanya 1 analis yang mempredikasi emas akan turun.

Sementara itu, ada 149 investor ikut bagian dalam survei online Kitco. Hasilnya, 95 investor memprediksi emas akan melanjutkan penguatannya pekan ini. 25 pelaku pasar lainnya memprediksi emas akan bergerak sideways, dan sisanya 29 pelaku pasar memprediksi emas akan turun.

Baca juga: Kenaikan Harga Emas Disebut Tak Bertahan Lama, Kenapa?

Adrian Day dari Adrian Day Asset Management merupakan salah satu pelaku pasar yang memperkirakan emas akan bergerak sideways atau mengambil jeda selama beberapa hari ke depan.

Sementara Dennis Gartman melihat emas akan naik signifikan pada pekan ini. “Saya tidak akan terkejut apabila emas mencetak rekor tertinggi sepanjang masa pada pekan depan,” ujarnya.

Nah, menarik untuk disimak bagaimana pergerakan harga emas minggu ini. Untuk itu, pantau terus harga emas dunia di halaman depan situs https://hargaemas.com

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *