Kategori
Berita Opini

Harga Emas Bergerak Menuju Posisi Tertinggi 1 Bulan

BAGIKAN:
Ilustrasi emas batangan yang tersusun rapi

Jakarta – Harga emas naik pada perdagangan Senin (4/9/2023) ke posisi tertinggi 1 bulan didukung pelemahan Dolar AS dan prospek The Fed tidak agresif menaikkan suku bunga pada tahun ini.

Harga emas terpantau naik 0,3% menjadi $1,945.40 per troy ons setelah menguat ke level $1.952,79 pada Jumat pekan lalu. Sementara harga emas berjangka AS juga ikut menanjak 0,2% menjadi $1.971,70.

“Emas berada di bawah resistensi $1.951 dengan volume perdagangan tipis mengingat hari libur AS,” kata Kepala analis pasar KCM Trade, Tim Waterer.

Dia mengatakan logam mulia kemungkinan bergantung pada penurunan imbal hasil obligasi Pemerintah AS untuk mencapai level $1.950 dan seterusnya pada minggu ini.

Ketika suku bunga naik, emas cenderung kehilangan daya tariknya karena tidak menghasilkan bunga.

Sementara data Jumat pekan lalu menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja AS meningkat pada bulan Agustus. Namun tingkat pengangguran melonjak menjadi 3,8% dan kenaikan upah melambat. Hal ini memperkuat spekulasi suku bunga tidak akan naik pada bulan ini.

Menurut CME FedWatch, para trader melihat peluang 93% bagi the Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan September.

Pantau terus harga emas terkini di halaman depan situs HargaEmas.com yang juga menyajikan grafik harga emas hari ini.

Sumber: BeritaSatu

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *